Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 1 Maniangpajo, Gelar Kampanye Bebas Tindak Kekerasan

    Sebanyak 523 Peserta Didik SMA Negeri 1 Maniangpajo, Senin (17/10/2016) berkumpul di Halaman SMA Negeri 1 Maniangpajo, untuk mengikuti Kampanye Bebas Tindak Kekerasan dan Anti Korupsi sebagai bagian dari instruksi Gubernur Sulawesi Selatan untuk melakukan gerakan seribu kebaikan, atau G 1000 G sekaligus rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-347 Sulawesi Selatan pada 19 Oktober mendatang.

    Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Yasser Arafat mengatakan, kampanye ini digelar serentak di Sulawesi Selatan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan khusus di Kabupaten Wajo dilaksanakan di TK/SD/SMP/SMA sederajat namun tetap dalam pantauan BPPKB dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo.


    Beberapa kegiatan kampanye yang dilakukan diantaranya dengan pembuatan komitmen bebas kekerasan dalam bentuk cap tangan yang dibubuhi tanda tangan dan komentar oleh peserta didik. Selain itu, juga dilaksanakan telekonferensi menggunaakan aplikasi TeamViewer

    “Kami menyediakan kain sepanjang 27 meter, untuk cap tangan mendukung gerakan bebas tindak kekerasan dan anti korupsi” ungkap Yasser yang diamini Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Arifuddin.

    Selain kampanye yang dilaksanakan di sekolah, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Arifuddin menambahkan bahwa SMA Negeri 1 Maniangpajo juga mewakili Kabupaten Wajo pada lomba pidato anti korupsi pada Festival Pelajar Sulawesi Selatan yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar 15 Oktober kemarin.


    “Dua siswa kami juga mewakili Kabupaten Wajo, pada lomba pidato anti korupsi di Makassar” tutup Arifuddin. (YA)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728