Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    CSC Ikuti Jota-Joti 2016

    Hasil gambar untuk jota joti 2016
    Seru!!! Demikian ungkapan yang terlontar dari 100 Peserta Jamboree On The Air – Jamboree On The Internet (JOTA – JOTI) Tahun 2016 dari Pangkalan SMA Negeri 1 Maniangpajo dan SMP Negeri 1 Maniangpajo yang bergabung mengikuti kegiatan tersebut melalui stasiun JID 3ID16E milik Cemara Scout Community, Sabtu (15/10/2016) malam ini.

    Sekretaris Kwarran Maniangpajo, Yasser Arafat mengungkapkan bahwa JOTA-JOTI 2016 dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 14 s.d. 16 Oktober 2016. Kegiatan tersebut merupakan acara internasional resmi dari Organisasi Dunia Gerakan Pramuka.

    “Ini merupakan kegiatan resmi bertaraf internasional. Dan kegiatan tahun ini merupakan keikutsertaan kami yang ke-enam kalinya” ungkapnya.

    Dalam pantauan hingga berita ini diturunkan, peserta masih antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan karena keasyikan, sebagian besar diantara mereka mengaku tidak tahu jika waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 Wita. Sebagian besar diatara mereka bahkan mengaku telah melakukan chatting dengan anggota kepanduan dari berbagai dunia.


    “Saya sudah chat dengan anggota Pandu dari Turki, Palestina, Afrika Selatan, dan Australia” ungkap Risaldi, salah seorang peserta.

    Sementara itu, Musdalifah salah seorang peserta juga mengungkapkan perasaannya bahwa berkomunikasi dengan anggota pandu dari penjuru dunia, meski melalui chat membuat dirinya melupakan segala-galanya yang bersifat pribadi, diantaranya rasa kantuk, rasa lapar, bahkan rasa sakit dan pegal.

    “Kutunduk tak pernah teralihkan, setiapada layar, mengabaikan rasa sakit, mengabaikan rasa pegal, kutatap layar handphoneku yang memancarkan cahaya, hanya demi chatting dengan teman baru yang berasal dari belahan bumi yang sebelumnya tak kukenal” ungkapnya dengan nada puitis.

    Keseruan lain diungkapkan oleh Sri Ardita Nastiti, peserta dari SMP Negeri 1 Maniangpajo. Dirinya mengaku dalam hitungan waktu 60 menit telah mendapatkan teman chat sebanyak 28 orang dari Negara yang berbeda-beda. Hal tersebut dibuktikan dari lembar Log Sheet JamPuz 2016 yang dimilikinya cepat terisi full. Atas kecekatannya mencari teman tercepat, dirinya diapresiasi dan mendapatkan sebuah buku “Puisi Kemerdekaan” dari Sekretaris Kwarran Maniangpajo.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728