Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tiga SMA Dari Wajo Ikuti Evaluasi Pencapaian SNP

    Sebanyak 75 Kepala Sekolah dan 75 Wakil Kepala Sekolah SMA se-Sulawesi Selatan mengikuti Workshop Evaluasi Pencapaian Standar Nasional Pendidikan Menengah Atas di Agraha Hotel dan Resto, Jalan Andalas No. 178 Makassar. Rabu (9/11/2016).
    Dari 17 SMA Negeri/Swasta di Kabupaten Wajo, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengundang SMA Negeri 2 Sengkang, SMA Negeri 1 Belawa, dan SMA Negeri 1 Maniangpajo yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum, Yasser Arafat dan Seksi Evaluasi Bagian Kurikulum, Muhammad Yunus.
    Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hamire mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 12 November 2016. Sasaran dari kegiatan workshop tersebut adalah 75 SMA di Sulawesi Selatan yang dipersiapkan mengikuti akreditasi pada tahun 2017.
    “Sekolah yang dipanggil Kepala.Sekolah dan Wakil Kepala Sekolahnya pada kegiatan ini adalah mereka yang dipersiapkan mengikuti Akreditasi tahun depan” ungkap Hamire selaku ketua panitia.
    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi, Irman Yasin Limpo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kebijakan umum pembangunan pendidikan tahun 2015 – 2019 mendatang terdapat pada nawacita yang telah tertuang dalam RPJMN 2015 – 2019.
    Poin-poin yang dimaksud oleh saudara kandung Gubernur Sulawesi Selatan tersebut adalah meningkatkan kualitas hidup manusia, melakukan revolusi karakter bangsa, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, serta memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.
    Menyinggung pengalihan status Guru SMA menjadi PNS Provinsi, Irman mengaku memperjuangkan Guru SMA di Provinsi agar mendapatkan pakasi guna menunjang tugas dan fungsinya masing-masing agar bekerja profesional sehingga standar nasional pendidikan nasional bisa tercapai.
    “Saya mintakan pakasi, karena mereka sudah menjadi milik Provinsi berdasarkan Undang-undang” kuncinya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728