Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tampilkan Produk Unggulan, SMAN Maniangpajo Juara Pameran Kewirausaahaan

    yasser-a
    Pameran Kewirausahaan yang digelar oleh SMA Negeri 1 Sengkang dengan tema “Ekspresi 2016 Sebagai Ajang Adu Kreativitas dan Sportivitas  Siswa Menuju Siswa yang Unggul dan Berkepribadian” di Gedung As’saadah Sengkang, resmi ditutup oleh Kepala SMA Negeri 1 Sengkang, Andi Page, Ahad 18/12/2016.
    Dalam sambutannya, Andi Page kembali menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas ditunjuknya SMA Negeri 1 Sengkang sebagai sekolah rujukan. Sehingga, peserta pameran kewirausahaan tersebut diikuti oleh seluruh kelas yang ada di SMAN 1 Sengkang dan sekolah imbas.
    Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Munawir menyampaikan bahwa pameran kewirausahaan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan siswa. Selama 3 hari mereka berkreasi di stand pameran masing-masing belajar untuk menjadi entrepreneurship sejati.
    “Selama 3 hari mereka berlatih menjadi entrepreneurship yaitu jiwa kewirausahaan yang dibangun bertujuan menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar” ungkap ayah 3 anak tersebut.
    Dari kegiatan tersebut, Kelas X MIPA IT/XI MIPA IT dinobatkan sebagai Juara I pameran Tingkat Kelas disusul oleh Kelas X MIPA 1/X IPS 3 sebagai Juara II dan kelas XII IPS 3/XII IPS 4 sebagai Juara III.
    Sementara itu, untuk tingkat sekolah imbas, SMA Negeri 1 Maniangpajo terpilih sebagai Juara I setelah mengungguli SMA Negeri 1 Pammana dan SMA Negeri 1 Belawa yang keluar sebagai Juara II dan III.
    Terpilihnya SMA Negeri 1 Maniangpajo sebagai Juara I, tidak terlepas dari produk unggulan yang ditampilkan di stand pamerannya. Produk unggulan yang dimaksud diantaranya buku yang telah diterbitkan ber-ISBN, produksi film pendek, sablon baju, dan daur ulang yang bernilai jual.
    Ardi, salah seorang pengunjung mengaku terkesima dengan buku yang telah diterbitkan oleh peserta didik SMAN 1 Maniangpajo. Sementara itu, salah seorang staf Kesbangpol Wajo yang turut berkunjung juga mengapresiasi penerbitan buku. “Ini patut ditiru, karena dengan menulis kita telah menciptakan keabadian” ungkapnya.
    Hal lain yang diapresiasi oleh pengunjung distand pameran sekolah yang berjuluk Kampus Cemara tersebut adalah sablon baju. Bahkan salah seorang pengunjung yang berasal dari Siwa Kecamatan Pitumpanua membeli 7 (tujuh) eksamplar baju kaos yang telah disablon di stand pameran tersebut.
    “Alhamdulillah, apa yang ditampilkan diapresiasi oleh Pengunjung. Kami mengajarkan kepada siswa untuk berwirausaha diawali dengan modal kecil namun keuntungan berlimpah” ungkap Wakasek Kurikulum SMAN 1 Maniangpajo, Yasser Arafat saat menjawab pertanyaan penilai.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728