Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Ubiquiti Goes to SMK Dipusatkan di SMK Lamacca

    Lebih dari 100 peserta didik dan Guru SMA/SMK se-Kabupaten Wajo berkumpul di Aula SMK Lamacca mengikuti  Workshop IT Nasional bertajuk Wireless & VOIP Ubiquiti Goes to SMK, Senin (19/12/2016).
    Selain peserta dari Kabupaten Wajo, turut dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Maros. Sementara narasumber yang dihadirkan Muhti Subiyantoro dari Indonesian Wireless Expert dan Dadang Setiawan dari Raihan Teknologi Foundation.
    Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, Muhammad Basir dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyambut gembira atas pelaksanaan workshop bertaraf nasional di sekolah swasta yang besutan yayasan yang diketuainya. Menurutnya, kegiatan tersebut mampu meminimalisir buta aksara modern, yang salah satu diantaranya tertinggal di bidang IT.
    “Dewasa ini, ada 2 buta aksara modern yaitu tidak mampu berbahasa Inggris dan tertinggal di bidang IT”. Ungkap Dosen STKIP Puangrimaggalatung Sengkang tersebut.
    Kegiatan Ubiquiti Goes to SMK ini terselanggara dengan melibatkan 4 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, yaitu Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Wajo, dan Kota Parepare. Materi yang disajikan diantaranya: Membangun Server sentral telepon, Membangun server video call, Membangun server chatting, Instalasi Wirelless, Pointing, Penggunaan radio mobile wireless, Penggunaan kompas, dan Membaca koordinat.

    Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian merchandise kepada dua orang peserta. Salah seorang diantaranya adalah Yasser Arafat, Guru SMA Negeri 1 Maniangpajo. Selain itu, salah seorang peserta didik SMA Negeri 1 Maniangpajo, Rynaldi Ramadhan Mustakin juga mendapat website dengan domain hosting gratis 1 GB selama 1 tahun dari Dadang Setiawan. (ysr)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728