Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UNBK di SMA 4 Wajo, Komputer Jadi Kendala Utama



    FAJARONLINE.CO.ID, WAJO -- Masih banyaknya peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menggunakan laptop pribadi di SMAN 4 Wajo tahun ini akan segera diatasi. Pihak sekolah kini melakukan berbagai cara menyelesaikan masalah tersebut.

    Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Wajo, Andi Page mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK kemarin 162 siswanya masih menggunakan laptop. Mulai dari milik pribadi sampai dari hasil meminjam.

    "Jadi melihat kondisi tersebut, pastinya tidak menginginkan terjadi lagi kedepannya. Makanya kita sudah menyampaikan permohonan bantuan beberapa unit komputer kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel," ujarnya, Senin, 16 April.

    Selain itu, bantuan juga datang dari orangtua atau wali siswa-siswi SMAN 4 Wajo dengan menyumbang laptop. Karena sekolah telah memiliki 24 unit komputer.

    "Jadi dengan adanya bantuan Disdik dan orangtua siswa. Kami optimis menyelesaikan kendala ini," tegasnya.

    Bahkan pihaknya juga merencanakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sekolah akan digunakan untuk membeli komputer secara bertahap.

    "Agar kebutuhan minimal 80 unit komputer terwujud. Sehingga peserta UNBK ditahun mendatang tidak bersusah payah lagi mencari laptop," jelasnya. (man)


    Author : Rasid

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728