Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Adopsi Tata Kerja Pilkada, Begini Tahapan Pilketos di SMAN 4 Wajo


    PAREPOS.CO.ID, WAJO — Pemungutan suara dalam Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Wajo, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan bakal berlangsung Rabu, 19 September 2018.

    Pilketos kali ini, mengadopsi tahapan dan tata kerja Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala sekolah urusan kurikulum, Yasser Arafat Amiruddin Sabtu, 15 September 2018.

    Bedanya, Kata dia,  pemungutan suara mengacu pada “Internet Based Vooting”. Namun, setiap tahapan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Osis (KPO). KPO ini dipilih oleh Tim seleksi (Timsel) dari peserta didik yang mengajukan diri sebagai Anggota KPO.

    “Proses ini, menjadikan Pilketos tahun ini adalah yang berproses dan tahapannya paling panjang diantara pelaksanaan Pilketos yang pernah dilaksanakan di SMAN 4 Wajo,”jelasnya

    Adapun tahapan Pilketos di SMA Negeri 4 Wajo ini, Penetapan Pasangan calon (Paslon) Calon Ketua Osis (Caketos) dan pencabutan nomor urut Minggu 16 September, debat kandidat Senin 17 September, hari tenang Selasa 18 September dan pemungutan suara bakal berlangsung Rabu 19 September. (ile/ade)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728