Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Terapkan USBN Berbasis Smarphone Semuanya Pakai Android




    TRIBUN-WAJO.COM, MANIANGAPAJO - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Smartphone (USBN-BS) di SMAN 4 Wajo berlangsung, Rabu (20/03/2019).

    Ada 10 ruangan yang dijadikan ruang ujian di sejolah tersebut. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Yasser Arafat, pelaksanaan ujian sekolah tersebut sudah berlangsung sejak Rabu, (13/3/2019) pekan lalu.

    Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan USBN-BS tersebut berakhir Kamis (21/3/2019) besok.

    Setidaknya, ada 174 siswa kelas 3 yang terbagi dua jurusan, IPS dan IPA yang mengikuti ujian sekolah menggunakan android.

    "Ini adalah tahun kedua menggunakan android. Jika tahun sebelumnya masih dipadukan dengan komputer, sekarang 100% dengan android," katanya.

    Aplikasi yang digunakan para siswa ujian telah didesain khusus. Namanya, Mobile Exam. Aplikasi yang bisa diunduh di Playstore.

    "Ada di playstore, tapi tidak sembarang orang bisa akses. Untuk loging pun harus pakai domain sekolah. Di luar itu tidak bisa," kata Pembina Pramuka Penegak Terbaik 2018 tersebut.

    Lebih lanjut, potensi kecurangan pun minim. Jika sudah menggunakan aplikasi tersebut, segala aktivitas di gawai tak ada yang bisa dilakukan selain fokus mengerjakan soal. Soalnya pun terdiri dari pilihan ganda dan esai.

    "Potensi kecurangan minim, itu sudah diantisipasi semua. Pengawas pun juga ada 2 di ruangan," katanya. (TribunWajo.com)

    Laporan Wartawan Tribun Timur @dari_senja



    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul SMAN 4 Wajo Terapkan USBN Berbasis Smarphone Semuanya Pakai Android, https://makassar.tribunnews.com/2019/03/20/sman-4-wajo-terapkan-usbn-berbasis-smarphone-semuanya-pakai-android.
    Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
    Editor: Hasrul

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728