Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kwarcab Wajo Utus Peserta KPD Sulsel

    WAJO, BB — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengutus perwakilannya untuk mengikuti Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar/KPD. Sabtu, 18/7/20.

    Kegiatan KPD tersebut merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dalam hal ini Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Pusdiklatda).

    Kali ini, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengutus enam orang Pembina Pramuka Mahir untuk mengikuti kegiatan KPD tersebut.
    Adapaun perwakilan dari Kwartir Cabang Wajo yaitu Kak Muhammad Yunus,.S.Pd, Kak Bakhtiar.,S.Pd, Kak Nur Afmi Ridwan, S.Sos., M.Si, Kak Hardiati Sanusi, S.Pd., Kak Yasser Arafat, S.Pd., M.Pd dan Kak Syafruddin Nur, S.Pd.

    Saat dikonfirmasi, Muhammad Yunus.,S.Pd selaku Perwakilan peserta mengungkapkan bahwa Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) merupakan salah satu jenjang Kursus yang ada dalam Gerakan Pramuka.

    “Selain KPD, ada berbagai jenjang kursus lainnya yaitu Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML), Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) serta Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL)” katanya.

    Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pada dasarnya Output dari Kegiatan KPD ini adalah untuk memberi bekal pengetahuan dasar kepada para Calon Pelatih Pembina Pramuka tentang penguasaan pembelajaran, bagaimana meramu materi kursus dengan baik dan benar, memilih metode dengan tepat dan mengelola proses pembelajaran dengan penuh makna, variatif, menarik, menantang serta mengandung unsur pendidikan.

    “Alhamdulillah karena diberi kesempatan yang sangat luar biasa sebagai peserta dalam kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar”
    lanjut dia.

    “Semoga nantinya kami dapat mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan KPD Kwartir Daerah Sulawesi Selatan serta dapat mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan selama pelaksanaan Kursus” ungkap Muhammad Yunus.

    KPD Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan akan dilaksanakan mulai tanggal 18-27 Juli 2020. Pelaksanaan Kegiatan KPD kali ini berbeda dibanding biasanya karena dilaksanakan menggunakan dua metode yakni Metode Virtual (Dalam Jaringan/Online) serta Luar Jaringan/ Offline dan diikuti oleh perwakilan masing-masing Kwartir Cabang Se-Sulawesi Selatan. (Kak Sakti)

    Sumber: https://www.beritabersatu.com/2020/07/18/kwarcab-wajo-utus-peserta-kpd-sulsel/

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728