Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Hari Guru Nasional, 5 Guru di Wajo Dapat Penghargaan

    Hari Guru Nasional, 5 Guru di Wajo Dapat Penghargaan
    Laporan Wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan



    TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Upacara Hari Guru Nasional (HKG) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (26/11/2018).



    Mengangkat tema "Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad ke 21", tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21 semakin berat.



    Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang menjadi inspektur upacara menyampaikan terima kasih atas dedikasi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.



    "Segala dedikasi, komitmen serta ikhtiar yang dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, marilah kita berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi," kata Bupati Wajo dua periode tersebut.



    Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda berharap momentum Hari Guru Nasional ini bisa mewujudkan guru penggerak perubahan untuk Indonesia yang cerdas dan berkarakter.



    "Kita menghadapi tantangan global, olehnya diharapkan guru semakin berkompeten, mungkin mempunyai karakternya yang kita harapkan tentunya ditransformasikan kepada anak didiknya demi menghadapi tantangan zaman," katanya.


    Pada kesempatan tersebut, diberikan pula penghargaan kepada 5 guru berprestasi, yakni Muhammad Takdir, Dalasari, Yasser Arafat, Negara Mangkubumi, dan Abidin Raukas. (*)





    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Hari Guru Nasional, 5 Guru di Wajo Dapat Penghargaan, http://makassar.tribunnews.com/2018/11/26/di-hari-guru-nasional-5-guru-di-wajo-dapat-penghargaan.

    Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan

    Editor: Nurul Adha Islamiah

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728