Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    CSC Ikuti Kemah Jurnalistik


    fb_img_1477558864743Sebanyak 54 Anggota Pramuka se-Indonesia, mengikuti Kemah dan Pelatihan Jurnalistik, Media Sosial, dan Sinematografi yang dilaksanakan oleh Saka Pariwisata Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, di Kawasan Wisata Rumah Adat AtakkaE Kabupaten Wajo yang dibuka oleh Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda. Kamis (27/10/2016) kemarin.
    Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengappresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama berskala nasional yang dilaksanakan oleh Pramuka. Menurutnya, kegiatan kecil tersebut, nantinya akan berdampak besar bagi gerakan pramuka.
    “Ada kegiatan yang kelihatannya besar, akan tetapi hasilnya kecil. Ada pula kegiatan yang kelihatannya kecil, akan tetapi hasilnya besar. Kegiatan pelatihan jurnalistik, media sosial, dan sinematografi ini, ternyata merupakan kegiatan pertama di nusantara, dan idenya lahir dari Kabupaten Wajo” tuturnya.
    Sementara itu, dari Jakarta dikabarkan bahwa Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Daulth, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui akun twitternya, Adhyaksa mengirim ucapan selamat. Sedangkan, lewat video, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut berpesan untuk memaksimalkan internet dan media sosial untuk promosi pariwisata
    “Terima kasihkepada Kakak-Kakak di Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Kakak-kakak di Saka Pariwisatanya, ayo maksimalkan internet dan medsos untuk prmosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerah kita, sekarang juga. Ewako. Salam Pramuka” Jelas Adhyaksa.
    Sementara itu, Andalan Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bidang Kominfo, Hariqo Wibawa Satria yang turut  hadir sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa setiap orang adalah kantor berita, karena setiap orang mampu memproduksi dan mendistribusikan berita, sehingga jargon pramuka dalam dunia jurnalistik yakni setiap pramuka adalah kantor berita.
    Selain Hariqo, panitia juga akan menghadirkan narasumber lainnya yakni Lusia Adinda Lebu Raya (Waka Kwarnas bidang Kominfo), Lukman Hakiem Arief (Andalan nasional bidang kominfo), Olivia Zalianty (Andalan nasional bidang kominfo) yang akan melatih peserta hingga 30 Oktober 2016 mendatang.
    kemah2bjurnalstik2b2Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Maniangpajo, tidak menyia-nyiakan kegiatan tersebut. Sebanyak  18 orang yang terdiri dari 9 pembina dan 9 peserta didik dari Cemara Scout Community, Pramuka SMA Negeri  1 Maniangpajo diutus mengikuti kegiatan tersebut. Selain untuk bersilaturahmi dengan peserta lain dari penjuru tanah air, juga akan mengais ilmu jurnalistik lebih dalam.
    “Kegiatan ini, adalah yang kegiatan pelatihan jurnalistik ketiga dalam kurung waktu 2 bulan terakhir bagi peserta didik kami. Mudah-mudahan mereka mampu menyerap ilmu demi ilmu yang diperoleh untuk ditularkan ke peserta didik lainnya” harap Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo, Yasser Arafat yang juga Sekretaris Kwarran Maniangpajo. (YA)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728